Home Food 5 Warung Ayam Penyet Terbaik di Jakarta

5 Warung Ayam Penyet Terbaik di Jakarta

by Erin Nuzulia

Ayam penyet adalah salah satu menu yang paling mudah dijumpai dan memiliki banyak sekali penggemar. Meskipun resep ayam penyet terkesan mudah dibuat di dapur sendiri, namun cita rasa menu yang dijual di luar sana selalu memberikan rasa aman ketika kita tengah kelaparan di tengah malam. Tak heran bila warung ayam penyet begitu banyak dijumpai di kota-kota besar, seperti di Jakarta dan sekitarnya.

Nah, di antara ratusan warung yang menyediakan ayam penyet di ibu kota, hanya segelintir saja tempat makan yang secara konsisten menyediakan ayam penyet dengan sambal terbaik yang berhasil membuat warung makan ini dilabeli sebagai warung ayam penyet terbaik! Coba simak 5 tempat makan berikut dengan menu ayam penyet andalan yang layak sekali untuk dicoba:

5 Warung Ayam Penyet Terbaik di Jakarta

Ayam Penyet Ria

Sebagai salah satu tempat makan dengan menu ayam penyet yang wajib kamu kunjungi di Jakarta adalah Ayam Penyet Ria, yang merupakan restoran asli Indonesia dengan cita rasa autentik yang diakui secara internasional! Nama warung ini meskipun terkadang masih sedikit diketahui, nyatanya sudah cukup terkenal sampai mancanegara. Rasanya lembut dan cenderung seimbang. Tidak hanya sekedar asin, tapi cukup gurih dengan olahan sambal yang rasanya pas. Pedas manis, tanpa rasa menyiksa. Meskipun terkenal, satu paket ayam penyet di sini hanya dijual seharga Rp 25.000,- loh!

Alamat: Pasaraya Grande, Lantai Lower Ground, Dapuraya, Jl. Iskandarsyah II, Melawai, Jakarta Selatan

Ayam Penyet Bu Sri

Menu ayam penyet di sini begitu dikenal oleh warga Jakarta, khususnya para penggemar kuliner pedas, karena memang kualitas sambal yang dimilikinya. Ayam Penyet Bu Sri menyediakan olahan ayam penyet yang sudah bermandikan sambal sedap nan pedas. Namun bagi kamu yang tidak begitu kuat dengan pedas, level kepedasannya bisa diatur kok, jadi tidak perlu khawatir. Yang pasti, sambal di sini memang benar-benar juara. Satu lagi yang menjadi ciri khas, yaitu lalapan default-nya yang berupa kol goreng.

Baca Juga:  Manfaat Kantung Bekas pada Teh Celup untuk Kulit dan Kecantikanmu

Alamat: Jl. HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat.

Warung Bu Kris

Restoran asal Surabaya yang berhasil menjadi legenda berkat kualitas sambal dan ayam gorengnya, tidak lain adalah Warung Bu Kris. Di sini kamu akan mendapatkan olahan ayam penyet dengan pilihan sambal mangga atau sambal penyet yang sama-sama enak, pedas, dan segar. Disajikan di atas cobek kecil dengan lalapan lengkap, depot makan yang satu ini selalu siap memenuhi ekspektasimu di kala lapar melanda!

Alamat: Jl. RS Fatmawati No. 37D, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Warung Leko

Mungkin sebagian besar dari warga Jakarta mengira bahwa Warung Leko hanya memiliki Iga Penyet sebagai menu andalannya. Padahal, mereka juga mempunyai masakan ayam penyet yang rasanya tidak kalah dahsyat dibandingkan iga bakarnya! Dengan tekstur daging yang lebih lembut dan sambal terasi yang dibuat dari bahan-bahan segar, penyetan ayam di Warung Leko sejatinya adalah menu legendaris yang wajib kamu coba.

Alamat: Grand Indonesia Mall, Lantai 5, East Mall, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Sambel Plecing Jengkelin

Dan terakhir, ada warung makan Sambel Plecing Jengkelin yang menyediakan sambel dengan tingkat kepedasan brutal. Disediakan dengan topping lengkap sebagai lalapan, satu porsi ayam penyet di warung ini mampu membuat kamu melayang dengan rasa sambal yang bukan kaleng-kaleng. Sesuai dengan tempat makannya yang berada di pinggir jalan, harga ayam penyet di sini juga sangat ramah di kantong. Meski begitu, kualitas masakannya siap bersaing menuju warung ayam penyet terbaik di Jakarta!

Alamat: Jalan K.H. Mas Mansyur No.2, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Itulah 5 warung makan terbaik di Jakarta dengan menu ayam penyet bersambal mantap, yang sangat layak untuk kamu coba. Segera merapat ya!

Baca Juga:  6 Olahan Makanan Berbahan Dasar Tepung Tapioka

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More