Home General 6 Rekomendasi Suplemen Vitamin C Terbaik

6 Rekomendasi Suplemen Vitamin C Terbaik

by Erin Nuzulia

Vitamin C terbaik dipercaya berasal dari bahan-bahan alami seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Meski begitu, tidak semua orang mampu menyerap vitamin C dari makanan tersebut dengan baik sehingga dibutuhkan suplemen vitamin C yang bagus agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

Vitamin C sejak dulu dipercaya memiliki khasiat yang luar biasa. Selain meningkatkan imunitas tubuh, vitamin C juga dipercaya memelihara kesehatan kulit dan rambut. Adapun asupan vitamin C harian yang baik dikonsumsi orang dewasa adalah 90 mg/ hari untuk pria, sedangkan untuk wanita sebanyak 75 mg/ hari. Sedangkan untuk ibu hamil membutuhkan asupan vitamin C harian sebanyak 85 mg/ hari. Ibu menyusui membutuhkan 120 mg Vitamin C/ hari.

Tubuh manusia pada dasarnya mampu menyerap vitamin C secara berkala dan tidak sekaligus. Vitamin C yang diserap akan masuk ke aliran darah dan beredar ke seluruh tubuh. Namun sayangnya tidak semua dapat terserap karena sisa vitamin yang tidak terpakai akan diproses ginjal dan dibuang melalui urine. Untuk orang-orang yang memiliki gangguan penyerapan vitamin C, konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan saya tidak cukup. Dibutuhkan suplemen vitamin C tambahan untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin C tubuh.

Saat memilih suplemen vitamin C, pastikan vitamin C tersebut bisa efektif diserap tubuh hingga 250 mg/ hari. Jangan cari yang memiliki dosis yang tinggi karena semakin tinggi dosisnya, akan semakin tinggi pula jumlah vitamin yang terbuang percuma. Pilih juga suplemen yang memiliki oksalat rendah. Oksalat yang tinggi bisa mengendap di ginjal dan berbahaya hingga menyebabkan batu ginjal.

6 Rekomendasi Suplemen Vitamin C Terbaik

  1. Blackmores Bio C Chewable Vitamin C

Suplemen ini bisa menjadi pilihan terbaik untukmu. Terdapat 30 tablet vitamin C dalam setiap kemasannya. Suplemen ini bisa dikunyah sehingga mudah untuk mengonsumsinya. Rasanya yang enak dan manis tanpa perasa buatan juga membuat Anda tidak kesulitan mengunyahnya. Anda dapat membelinya dengan harga Rp160.000.

  • Natures Plus Vitamin C
Baca Juga:  Ini dia Kelebihan Iphone 5 yang Wajib Anda Tahu!

Natures Plus Sustained Release Vitamin C ini memiliki kandungan vitamin C sebanyak 500 mg. Dalam satu kemasan terdapat 90 tablet yang berfungsi menjaga kesehatan jantung, memperlancar sirkulasi darah, dan mencegah kanker. Tablet vitamin C ini juga dilengkapi dengan senyawa yang membantu pembentukan kolagen dan meremajakan kulit. Anda dapat membelinya dengan harga Rp270.000.

  • Unicity Bio C

Dalam satu kemasannya terdapat 60 tablet vitamin C terbaik yang dapat memelihara kesehatan tubuh. Selain vitamin C, tablet ini juga dipercaya mampu menurunkan kolesterol dan darah tinggi. Dilengkapi dengan serat kompleks larut dan tak larut yang telah dipatenkan, juga vitamin dan mineral yang terbukti meningkatkan daya tahan tubuh. Anda dapat membelinya dengan harga Rp225.000.

  • CNI Ester C Plus

Produk yang diproduksi dengan teknologi terstandardisasi ini hadir dengan pH netral sehingga aman bagi lambung dan tidak meningkatkan asam lambung. Produk ini diklaim aman dikonsumsi dan tidak menyebabkan batu ginjal karena memiliki asam oksalat yang rendah. Selain itu, vitamin C pada produk ini dipercaya mampu menyembuhkan sariawan dengan lebih cepat. Anda dapat membelinya dengan harga Rp167.500.

  • Vitalong C

Produk ini sangat mudah ditemukan di sekitar Anda, baik di apotek maupun di supermarket. Suplemen vitamin C ini memiliki teknologi time release, yakni mudah larut dalam air sehingga mudah diserap tubuh. Anda dapat membelinya dengan harga Rp34.000 dengan jumlah 30 kapsul.

  • Kirkland Signature Vitamin C

Dalam setiap kemasannya terdapat 500 tablet vitamin C yang mengandung rose hips dan citrus bioflavonoids complex. Tablet vitamin ini dihadirkan tanpa perasa, pewarna, pengawet, laktosa, ragi, dan gluten sehingga sangat aman untuk dikonsumsi. Anda dapat membelinya dengan harga Rp450.000.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More