Home General 8 Merek Wearpack yang Ikut Balapan di MotoGP 2017

8 Merek Wearpack yang Ikut Balapan di MotoGP 2017

by Erin Nuzulia

Wearpack adalah salah satu barang yang wajib digunakan sebagai salah satu perlengkapan keselamatan dalam balap MotoGP. Wearpack atau yang dikenal juga sebagai baju balap dikenal memiliki kualitas yang bagus sehingga bisa menghadirkan kenyamanan bagi para pembalap yang tengah berjuang menaklukkan sirkuit. Pada MotoGP 2017, banyak merek wearkpack yang ikut bertanding membersamai pembalap di sirkuit. Ada juga kah wearpack murah yang digunakan para pembalap? Yuk kita simak ulasannya berikut ini!

Nyatanya, wearpack yang digunakan oleh para pembalap tidak boleh sembarangan lantaran baju keselamatan tersebut harus mampu melindungi pembalap dari insiden kecelakaan yang berpotensi terjadi di sirkuit.

Pada MotoGP 2017, wearpack yang digunakan tentu saja menjadi ciri khas para pembalap. Wearpack yang mereka gunakan disesuaikan dengan livery motor dan sponsor timnya. Wearpack pada musim itu benar-benar terdiri dari warna-warna yang cerah. Apa saja merek wearpack yang ikut balapan di sirkuit pada MotoGP 2017?

8 Merek Wearpack yang Ikut Balapan di MotoGP 2017

Furygan

Furygan adalah salah satu produsen penyedia perlengkapan balap yang memiliki homebase di Perancis. Pada MotoGP 2017, produknya digunakan oleh pembalap Monster Tech 3 Yamaha, yakni Johann Zarco.

Bering

Bering adalahsalah satu produsen penyedia perlengkapan balap yang berlokasi di Perancis. Merek ini secara eksklusif menyiapkan wearpack untuk pembalap Aprilia Racing Team asal Inggris, yakni Sam Lowes.

REV’IT

REV’IT adalah produsen penyedia perlengkapan balap, berbeda dari dua di atas yang berasal dari Eropa, merek ini berasal dari Amerika Serikat. Rev’it menyiapkan wearpack untuk  dua orang pembalap pada musim MotoGP 2017 yakni Alvaro Bautista yang berasal dari Pull&Bear Aspar Team dan Danilo Petrucci yang berasal dari tim Octo Pramac Racing.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Suplemen Vitamin C Terbaik

PSIHUBIK

Merek ini juga berasal dari daratan Eropa, yakni berasal dari Republik Ceko dan memang sejak dulu terkenal dalam menyediakan perlengkapan balap. Psihubik menyiapkan wearpack khusus untuk pembalap Pull&Bear Aspar Team, yakni Karel Abraham.

SPIDI

Spidi adalah salah satu merek perlengkapan motor yang cukup tua dan dikenal sejak dulu. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1977 ini pernah menyediakan wearpack untuk pembalap legendaris, Kenny Roberts. Pada MotoGP 2017, Spidi menyediakan wearpack untuk tiga orang pembalap, yakni Hector Barbera dari TimReale Avintia Racing, Scott Redding dari Tim Octo Pramac Racing, dan Tito Rabat dari Tim Estrella Galicia 0.0 Marc VDS.

Ixon

Ixon adalah salah satu produsen penyedia perlengkapan balap yang juga memiliki basis di Perancis. Pada MotoGP 2017, Ixon menyiapkan wearpack khusus untuk tiga orang pmebalap, yakni Aleix Espargaro dari Aprilia Racing Team Gresini, Bradley Smith dari tim RedBull KTM Factory Racing, dan Jonas Folger yang berasal dari dari Monster Yamaha Tech 3.

Dainese

Dainese sejak dulu telah dikenal memiliki nama besar sebagai perusahaan penyedia wearpack untuk pembalap yang berlaga di MotoGP. Teknologi D-Air yang dimilikinya merupakan teknologi terbaru yang menjadi bukti keseriusan Dainese dalam pengembangan wearpack yang aman bagi pembalap. Pada MotoGP 2017, Wearpack Dainese dipakai oleh Valentino Rossi sejak turun di kelas 125 cc hingga sekarang. Ternyata selain Rossi, Dainese juga dipakai oleh pembalap Andrea Iannone dari Suzuki Ecstar, Jack Miller  dari Estrella Galicia 0.0 Marc VDS, dan pembalap Pol Espargaro dari RedBull KTM Factory Racing.

Alpinestars

Alpinestars sejak dulu dikenal sebagai saingan Dainese dalam hal penyedia wearpack MotoGP. Adapun pembalap top MotoGP sebagian besar memakai merek Alpinestars saat di sirkuit. Pada MotoGP 2017, Alpinestars dipakai oleh pembalap Alex Rins dari Suzuki Ecstar, Andrea Dovisiozo dan Jorge Lorenzo dari Ducati, Cal Crutchlow LCR Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez dari Repsol Honda, Loris Baz dari Avintia Racing, dan Maverick Vinales dari Movistar Yamaha.

Baca Juga:  5 Makanan Ringan yang Cocok Jadi Teman Aktivitas Sehari-hari

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More