Home Mom Berbagai Ucapan Kelahiran yang Menarik Untuk Sahabat atau Kerabat

Berbagai Ucapan Kelahiran yang Menarik Untuk Sahabat atau Kerabat

by Erin Nuzulia
ucapan kelahiran 1

Saat mendapat kabar ada keluarga atau kerabat yang baru saja melahirkan bayi, kita mungkin akan langsung memberikan ucapan kelahiran untuk mereka. Kelahiran seorang anak dalam keluarga memang merupakan anugerah dari Tuhan. Anak adalah buah hati orang tua yang diharapkan mampu memberikan kebahagiaan dan kebanggaan bagi keluarga. Oleh karena itu, saat seorang bayi lahir ke dunia, banyak yang memberikan ucapan kelahiran sekaligus memberikan doa-doa terbaik bagi sang bayi.

Selain merupakan ekspresi kebahagiaan, memberikan ucapan kelahiran juga merupakan bentuk apresiasi kepada ibu yang mengandung dan melahirkan sang bayi. Setelah ibu mengandung selama 9 bulan dengan penuh perjuangan, akhirnya ia bisa melahirkan seorang bayi yang sehat dan sempurna. Oleh karena itu, kita perlu memberikan ucapan kelahiran yang memiliki makna dan doa yang terbaik agar kelak bayi tersebut tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas, dan membanggakan orang tuanya. Namun memang banyak orang yang masih bingung saat memberikan ucapan kelahiran agar tidak memberikan kesan monoton dan memiliki untaian doa dan harapan terbaik.

Berikut ini beberapa rekomendasi ucapan kelahiran bayi yang bisa Anda gunakan saat mengucapkan selamat pada keluarga atau kerabat yang baru melahirkan.

Berbagai Ucapan Kelahiran yang Menarik Untuk Sahabat atau Kerabat

1. Ucapan Kelahiran Bayi Perempuan

Bayi perempuan merupakan anugerah bagi orang tuanya. Biasanya banyak yang mendoakan bayinya menjadi anak yang cantik dan bisa menjadi penyejuk hati orang tuanya. Contoh ucapan kelahiran untuk bayi perempuan yaitu :

  • Selamat atas kelahiran putri cantiknya. Semoga kelak tumbuh menjadi anak yang cantik jiwa dan raganya serta bermanfaat bagi sesama.
  • Cantik sekali bayinya! Pasti bayinya diwarisi kecantikan dari ibunya. Selamat ya, semoga bayinya tumbuh sehat dan sayang pada orang tua.
  • Aduhai cantiknya bayi perempuanmu! Selamat telah melahirkan bayi cantik ini. Semoga anak ini menjadi anak yang cantik fisiknya, cantik hatinya, dan cantik akhlaknya.
Baca Juga:  Wajib Tahu, Inilah 8 Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan!

2. Ucapan Kelahiran Bayi Laki-laki

Kelahiran bayi laki-laki juga merupakan kebahagiaan dan kebanggaan bagi orang tuanya. Anak laki-laki biasanya diharapkan kelak akan membantu keluarganya dan mengemban tanggung jawab yang lebih besar terhadap keluarga daripada anak perempuan. Contoh ucapan kelahiran untuk kelahiran bayi laki-laki adalah :

  • Tampan sekali bayi laki-lakimu! Semoga kelak tumbuh menjadi anak yang bukan hanya tampan, namun cerdas, sehat, bermanfaat bagi sesame, dan membanggakan keluarga.
  • Selamat datang ke dunia putra ayah dan bunda! Semoga menjadi anak yang sholeh, cerdas, berbakti kepada orang tua dan Negara.
  • Selamat atas kelahiran putranya yang tampan, sehat, dan sempurna! Semoga kelak menjadi anak yang cerdas, sholeh, dan sayang pada keluarga.

3. Ucapan Kelahiran Bayi Islami

Biasanya bagi bayi yang dilahirkan bagi keluarga Muslim, bukan hanya sekedar ucapan selamat yang diucapkan, tetapi diiringi dengan doa terbaik untuk sang bayi. Doa tersebut bisa diambil dari Al Qur’an, hadis, atau bahasa Arab secara umum. Doa yang dipanjatkan bagi sang bayi agar kelak menjadi anak yang sholeh, berakhlak baik, dan sukses dunia akhirat. Berikut ini adalah contoh ucapan kelahiran bayi yang islami :

  • Barakallahu fil Mauhub. Selamat atas kelahiran anak yang sehat dan sempurna. Semoga Allah memberkahi anakmu dengan kesehatan, kecerdasan, dan rezeki yang banyak.
  • Ja’alallahu mubarokan ‘alaika wa ‘ala ummati Muhammadin. Ya Allah, semoga anak ini menjadi berkah bagi keluarganya dan untuk umat Nabi Muhammad SAW.
  • Barakallah atas kelahiran bayi yang sehat dan cantik! Semoga Allah menjadikannya hambaNya yang bertaqwa, memiliki akhlak yang mulia, kecerdasan akal dan budi, serta menjadi penyejuk hati bagi orang tuanya.

4. Ucapan Kelahiran Bayi Bahasa Inggris

Ucapan kelahiran bayi juga terkadang diberikan dalam bahasa Inggris. Jika Anda memiliki keluarga, teman, atau kerabat yang terbiasa menggunakan bahasa Inggris atau memang menikah dengan orang asing, sebaiknya ucapan kelahiran diberikan dalam bahasa Inggris agar mudah dipahami. Berikut ini adalah contoh ucapan kelahiran bayi dalam bahasa inggris :

  • We are so pleased to hear that you have given birth a beautiful baby. We wish you get recovery soon. Hopefully your baby grow up healthily and become your source of happiness. (Kami sangat bahagia mendengar Anda telah melahirkan seorang putri yang cantik. Semoga Anda lekas pulih. Semoga anakmu tumbuh sehat dan menjadi sumber kebahagiaan keluarga)
  • Congratulations on being a parent! This is a great blessing from God. Hopefully the arrival of a baby in your family can be a source of happiness and luck (Selamat telah menjadi orang tua! Semoga kedatangan bayi di keluarga kalian dapat menjadi sumber kebahagiaan dan keberuntungan)
Baca Juga:  Tidak Bikin Gatal di Tenggorokan, Berikut 5 Rekomendasi Terbaik Obat Batuk Anak

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More