Home Kecantikan Dapatkan Bibir Merah Alami dengan Cara-cara Ini

Dapatkan Bibir Merah Alami dengan Cara-cara Ini

by Samantha Wilson
Dapatkan Bibir Merah Alami dengan Cara-cara Ini

Bibir merah merona alami merupakan dambaan setiap wanita. Namun tidak semua orang mempunyai bibir indah alami. Faktor penyebabnya pun bermacam-macam. Namun tenang saja, Anda dapat membuat bibir Anda merah merona secara alami dengan beberapa kiat berikut.
Dapatkan Bibir Merah Alami dengan Cara-cara Ini
Buah bit
Buah bit dipercaya dapat membantu memerahkan bibir namun tetap alami. Gosok-gosok daging buah bit ke permukaan bibir selama beberapa menit. Lakukan secara rutin cara ini agar Anda mendapatkan bibir merah alami.
Timun
Timun yang bersifat mendinginkan atau astringen biasnya digunakan untuk perawatan kulit agar mendapatkan kulit cerah dan sehat. Tidak hanya itu, timun ternyata juga dapat digunakan untuk membuat bibir Anda merah merona alami. Untuk mendapatkan bibir merah dengan menggunakan timun caranya cukup mudah. Pertama-tama potong timun. Kemudian oleskan pada bibir dengan lembut. Biarkan air sari timun yang keluar meresap ke dalam bibir. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan bibir berwarna merah alami.
Madu dan Lemon
Bahan alami ini sering digunakan sebagai exfoliating dan pencerah kulit. Kegunaan lainnya adalah untuk membuat bibir merah. Berbagai nutrisi dalam lemon dan madu dipercaya dapat menghaluskan dan melembapkan. Untuk mendapatkan bibir merona dengan lemon cukup mudah. Ambil sari lemon dari  setengah buah lemon. Tambahkan madu kemudian aduk rata hingga tercampur. Diamkan masker bibir ini di dalam kulkas selama beberapa menit. Kemudian oleskan ke bibir dan tunggu hingga satu jam.
Madu dan Gula
Madu berguna untuk melembabkan kulit sedangkan gula dapat mengangkat sel kulit mati. Perpaduan keduanya dapat mempercantik dan menyehatkan kulit. Hal ini juga dapat digunakan di bibir. Campuran ini dapat membuat bibir semakin sehat, lembut, serta merah merona. Untuk memperoleh hasil maksimal gunakan sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu sambil memijat bibir secara perlahan.
Menyikat Bibir dengan Sikat Gigi
Saat melakukan aktivitas menyikat gigi, sempatkan untuk menyikat bibir Anda juga secara perlahan dengan sikat gigi. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan sel kulit mati kemudian memperlancar aliran darah ke bibir. Selain itu pijat bibir dengan lembut, keringkan bibir serta gunakan pelembab bibir untuk mencegah bibir kering.
Perbaiki Gaya Hidup untuk Mempercantik Bibir dari Dalam
Perawatan dari luar dengan bahan alami tidaklah cukup. Perawatan dari dalam tidak kalah penting untuk dilakukan. Dengan menerapkan gaya hidup berikut akan membuat bibir Anda senantiasa lembut, merah merona, juga sehat. Berikut beberapa gaya hidup sehat yang dapat Anda lakukan, antara lain:

  • Perbanyak minum air putih dan memastikan tubuh tetap terhidrasi. Dengan cukup minum akan membuat bibir lembab dan kenyal.
  • Merokok buruk untuk kesehatan dan berpotensi membuat bibir menjadi hitam. Sebaiknya hindari rokok agar bibir merah merona bisa Anda dapatkan.
  • Kafein yang terdapat dalam kopi dan teh, ternyata dapat menghitamkan bibir dan membuat bibir kelihatan kusam.
  • Antioksidan dapat menyehatkan kulit serta bibir. Antioksidan dapat Anda peroleh dengan mengonsumsi buah dan sayur. ¬†
  • Jaga kelembaban bibir dengan mengoleskan lipbalm.

 

Baca Juga:  Tips Mencerahkan Kulit Hitam Agar Tampak Lebih Segar

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More