Home Food Manfaat Kantung Bekas pada Teh Celup untuk Kulit dan Kecantikanmu

Manfaat Kantung Bekas pada Teh Celup untuk Kulit dan Kecantikanmu

by Erin Nuzulia

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa teh adalah salah satu minuman paling banyak dikonsumsi di dunia, termasuk oleh masyarakat Indonesia. Ditambah hadirnya gerai-gerai teh kekinian, teh benar-benar menjadi primadona yang semakin sulit dipisahkan dengan kehidupan manusia. Bahkan sebelum ada teh mahal ala kedai-kedai milenial itu, meminum secangkir teh hangat di pagi hari serta hadirnya es teh manis di setiap depot di sepanjang jalan, seakan menasbihkan betapa pentingnya teh dalam kehidupan kita. Oleh sebab itu, merek-merek teh legendaris seperti Sosro, Sari Wangi, maupun Poci juga turut berinovasi baik rasa maupun tampilan dengan menghadirkan teh celup yang nikmat dan praktis dihidangkan kapan pun di mana pun. Untuk mengetahui teh celup terbaru dan terbaik di Indonesia, cek cautan berikut ini!

Nah, ternyata selain karena rasanya yang khas menenangkan dan nikmat, teh mengandung cukup banyak nutrisi yang berguna untuk tubuh seperti vitamin A, C, E, serta polifenol dan anti oksidan yang dapat membantu menjaga ketahanan tubuh. Tentunya kandungan tersebut juga terdapat tidak hanya pada teh tubruk, melainkan juga teh celup. Meskipun sempat diterjang hoax tentang bahaya yang dikandung dari perebusan kertas pembungkus teh celup, nyatanya produk minuman yang satu ini masih banyak diminati di pasaran.

Dan yang lebih menarik lagi, tidak hanya air teh yang hanya memiliki kandungan nutrisi yang berguna bagi tubuh, nyatanya sisa ampas dari teh celup juga memiliki berbagai manfaat yang dapat digunakan untuk kulit wajah dan tubuh!

Berikut beberapa manfaat yang bisa dipanen dari kantung teh celup yang kami rangkum dari berbagai sumber:

Manfaat Kantung Bekas pada Teh Celup untuk Kulit dan Kecantikanmu

Membuat kulit wajah semakin kenyal dan kencang

Mendapatkan kulit wajah yang kenyal dan kencang memang menjadi impian banyak wanita. Nah, dengan memanfaatkan ampas teh yang terdapat di bekas rebusan teh celup ini, kamu bisa mendapatkan perawatan kulit wajah yang alami dengan cara mengambil sisa ampas teh dan membalurkan ke wajah secara merata untuk kemudian didiamkan hingga semalaman. Setelah selesai, jangan lupa bilas dengan sabun cuci muka dan air hangat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga:  Inilah Perawatan Tubuh Secara Alami yang Harus Anda Lakukan Sebelum Menikah

Menjernihkan kembali kulit kusam akibat sinar matahari

Beragam aktivitas di luar ruangan atau menghadapi macetnya jalanan tentu membuat muka kita semakin kusam, atau bahkan dalam kasus yang parah dapat menghasilkan efek kulit wajah yang terbakar. Beberapa krim pencerah mungkin cukup membantu, tapi tahu kah kamu bahwa ampas daun teh pada kantung teh celup juga bisa dimanfaatkan untuk memulihkan kulit kusam dan terbakar sinar matahari? Caranya cukup dengan mencelupkan kantung teh pada air dingin dan mengompresnya pada bagian kulit yang bermasalah secara berulang hingga kondisi kulit kembali normal.

Menghilangkan ketombe dan rambut kusam

Masalah ketombe dan rambut kusam sering datang menghantui para pekerja yang sering berkeringat di bagian kulit kepala. Kondisi ini tentu sangat mengganggu kenyamanan dan kepercayaan diri. Nah, selain menggunakan shampoo khusus anti ketombe, kantung teh celup juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah yang satu ini. Caranya dengan mencampurkan daun teh dari 3-4 buah kantung bekas teh dengan air secukupnya untuk dibasuh pada rambut. Ditambah dengan pijatan lembut sekitar 10 menit, cuci dengan air, keramas dengan shampoo dan di bilas seperti biasa, proses ini cukup ampuh untuk mengatasi ketombe dan mewujudkan rambut yang lebih berkilau serta rembut.

Itulah 3 manfaat utama yang bisa didapatkan dari teh celup bekas untuk kesehatan kulit dan meningkatkan kecantikan. Nah untuk hasil yang lebih baik, jangan lupa juga untuk terus menggunakan produk teh celup terbaik di Indonesia ya!

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More