Home Gadget Oppo R17 Pro di 2020: Review dan Harga Terbaik

Oppo R17 Pro di 2020: Review dan Harga Terbaik

by Erin Nuzulia

Menguasai pasar mid-range yang fokus pada penggunaan kamera berkualitas tinggi di kelasnya, Oppo akhirnya menghadirkan kembali seri-R ke pasar Indonesia yang telah vakum selama dua tahun setelah diluncurkannya Oppo R9s alias F3 Plus. Awal tahun 2019, Perusahaan asal China ini meluncurkan Oppo R17 yang dikategorikan sebagai smartphone high-end level, yang menghadirkan kualitas terbaik dari segi kamera dan desain. Meskipun saat peluncurannya gawai ini dibanderol dengan nilai mencapai 9,9 juta rupiah, kini harga Oppo R17 Pro yang terus menurun membuatnya semakin dilirik untuk dibeli di tahun 2020. Nah, sebelum memutuskan untuk membeli atau tidak Oppo R17 Pro, coba simak review singkat dari produk ini dengan seksama:

Desain bodi yang elegan

Gaya flagship langsung terlihat dari bodi belakang Oppo R17 Pro yang dibalut oleh warna gradasi dengan lekuk S yang bisa menghasilkan warna berbeda-beda tergantung dari sudut pandangnya. Dengan lapisan Gorilla Glass 6, meskipun berbahan polycarbonate, bodi dari gawai ini memiliki kesan solid dan tangguh dan jauh ala high-end devices.

Layar Oppo R17 Pro juga mengalami peningkatan dengan hadirnya teknologi AMOLED berlapis Gorilla Glass 6 seluas 6.4 inci yang mampu menghasilkan resolusi Full HD+ dengan rasio 19:9 (1.080 x 2.340 piksel). Bagian bawah bodi tampak lebih compact dengan hilangnya jack audio 3,5 mm layaknya pada iPhone X. Menariknya, Oppo sudah menyertakan headset yang telah support dengan USB type-C pada kotak pembeliannya.

Kemampuan kamera kelas wahid

Bukan Oppo namanya kalau kameranya biasa aja. Tak tanggung-tanggung, Oppo membekali R17 Pro dengan tiga buah kamera belakang yang dapat diandalkan. Kamera utama dari gawai ini persis dengan kamera pada Samsung Galaxy Note 9, yakni menggunakan sensor gambar Sony IMX 362 1/2.55 inci, dengan resolusi 12MP-1.4µm, dan lensa wide 26mm dengan f/1.5-2.4 yang telah disokong teknologi dual pixel PDAF dan OIS. Tak cukup dengan itu, kamera keduanya berkekuatan 20MP dengan teknologi AF dan memiliki aperture f/2.6 dengan depth sensor. Sayangnya, alih-alih menggunakan ultra-wide angle pada kamera ketiga, Oppo justru menghadirkan kamera tambahan berkemampuan 3D time pof flight (ToF) yang nyatanya belum cukup optimal untuk dijalankan. Sementara itu, kamera utama pada perangkat ini dipastikan menghasilkan bidikan selfie berkualitas tinggi dengan hadirnya kamera beresolusi 25MP, f/2.0, sensor 1/2.8 inci dan piksel 0.9µm. Hasil pemotretan menggunakan kamera pada Oppo R17 Pro terasa begitu istimewa, dengan spesialisasi portrait dan bertipe bokeh.

Dapur pacu yang dapat diandalkan

Spektakuler dengan kameranya, nyatanya Oppo R17 Pro tidak dibekali dengan chipset terbaik yang biasa hadir di kelas flagship. Namun tidak perlu cemas, karena dapur pacu gawai ini masih sangat bisa diandalkan dan masih lebih unggul dibanding Xiaomi Mi 8 atau Asus Zenfox Max Pro. Hal tersebut sukses dicapai Oppo dengan menghadirkan chipset Qualcomm Snapdragon 710 dengan SoC 10nm berkonfigurasi octa-core. Terdiri dari dual-core Kryo 360 Gold berkecepatan 2.2GHz dan hexa-core Kryo 360 Silver yang melaju pada 1.7GHz, menghasilkan performa hampir menyamai Snapdragon 835 yang ditemui di kelas Find X. Untuk segi pengolahan grafik, Oppo R17 Pro memanfaatkan GPU Adreno 616 yang disokong oleh RAM 8GB LPDDR4X dan storage 128GB.

Baca Juga:  Canon G7X: Tepercaya untuk Hobi Fotografimu

Fitur-fitur tambahan yang inovatif

Fitur tambahan yang perlu diapresiasi adalah hadirnya teknologi Super VOOC flash carge yang dapat mengisi baterai berkapasitas 3700 mAh yang terdiri dari bi-cell 1850 mAh dengan kekuatan pengisian ulang hampir 50 watt. Teknologi ini memungkinkan pengisian penuh yang dapat dilakukan hanya dengan 35 menit pengisian. Menambah nilai plus, Oppo juga telah menyematkan fitur Under-display fingerprint layaknya Samsung S10 atau iphone X yang ditambah dengan hadirnya teknologi NFC.

Layak untuk 2020?

Dengan segala inovasi yang masih sangat layak dipakai di tahun 2020 atau bahkan 2021, Oppo terlalu percaya diri menjual gawai ini dengan mahar 9,9 juta rupiah saat launching-nya tahun lalu. Kini, Oppo R17 Pro sudah bisa kamu miliki mulai dari Rp 4.199.000,-

Itulah review singkat dan padat dari Oppo R17, smartphone dengan kamera superior yang masih sangat layak untuk dimiliki di tahun 2020 ini. Untuk spesifikasi detail dan harga terbaik, silakan cek tautan berikut: https://www.bukalapak.com/trend/oppo-r17-pro

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More