Home Kecantikan Ternyata ini Dia Rahasia Kulit Cantik Sehat yang Mudah Dilakukan

Ternyata ini Dia Rahasia Kulit Cantik Sehat yang Mudah Dilakukan

by Samantha Wilson
Ternyata ini Dia Rahasia Kulit Cantik Sehat yang Mudah Dilakukan

Salah satu bagian tubuh yang perlu mendapat perhatian lebih adalah kulit. Tak heran jika berbagai macam cara dilakukan untuk merawat dan memperoleh kulit cantik. Terlebih kaum hawa, pasti mendambakan kulit yang selalu tampak segar dan sehat. Jika Anda termasuk salah satu yang menginginkan hal tersebut, simak ulasan berikut.
Ternyata ini Dia Rahasia Kulit Cantik Sehat yang Mudah Dilakukan
Pelembap kulit
Gunakanlah pelembab dengan kandungan dimethicone, sodium PCA, shea butter, panthenol, dan cyclopentasiloxane Bagi Anda yang memiliki kulit kering. Kandungan tersebut sangat baik untuk mengatasi masalah kulit kering, anti radang, mampu melindungi kulit dari sinar matahari, dan tidak mengiritasinya. Sementara pada kulit normal gunakan pelembap dengan kandungan cylomethicone. Selain itu pelembab berbahan dasar air direkomendasikan bagi kulit berminyak.
Tabir surya
Gunakanlah krim pelindung bertuliskan broad-spectrum sebagai tabir surya dan pastikan SPF nya paling tidak 15. Karena, biasanya perlindungan kulit terhadap sinar UVA dan UVB diberikan tabir surya yang seperti itu.
Pembersih
Pembersih terbaik ialah yang bisa menjaga lapisan kulit dari kerusakan. Pilihlah pembersih wajah dengan bahan stearyl alcohol yang ringan. Pastikan tidak berwarna, busa tidak berlebih, dan tidak mengandung parfum. Hal ini dimaksudkan agar tidak menimbulkan iritasi.
Makanan Sehat Untuk Kulit Cantik
Ingat, mendapat kulit cantik tidak hanya dengan perawatan dari luar. Anda juga wajib memberikan perawatan dari dalam dengan menutrisi tubuh dari makanan yang Anda konsumsi sehari-hari sebagaimana berikut.
 

  • Labu

 
Labu mengandung vitamin A, C, dan E yang dapat melembapkan kulit, mencegah kerutan, dan menetralisir radikal bebas di dalam kulit. Labu juga mengandung enzim yang dapat membantu membersihkan kulit.
 

  • Minyak Zaitun

 
Buah ataupun minyak yang satu ini mengandung antioksidan dan vitamin E. Mengonsumsinya mampu memerangi radikal bebas yang bisa membuat kulit kusam dan akan membantu tubuh Anda meredakan inflamasi. Anda juga bisa menghaluskan dan melembutkan kulit dengan mengoleskan minyak zaitun langsung. Bahkan, bahaya sinar matahari juga bisa diatasi oleh zaitun.
 

  • Teh Hijau
Baca Juga:  Coba Facial Wash untuk Kulit Berjerawat Ini Biar Kulitmu Makin Mulus dan Bercahaya

 
Selain membantu melembabkan kulit, kandungan antioksidan EGCG dalam Teh hijau juga dapat memperbaiki kerusakan pada kulit serta mencegah terjadinya kerusakan DNA. Selain mengonsumsinya dalam bentuk minuman Anda juga bisa memakainya dalam bentuk krim untuk dioleskan ke tubuh.
 

  • Bayam

 
Vitamin A pada bayam berfungsi melembapkan kulit. Vitamin C-nya akan merangsang pembuatan sekaligus pemeliharaan kolagen. Kerusakan peradangan kulit akibat sinar matahari akan dicegah oleh Vitamin E. Antioksidan juga terkandung dalam bayam yang mampu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.
 

  • Stroberi

 
Kandungan vitamin C dalam stroberi memiliki berbagai manfaat bagi tubuh. Vitamin C di dalamnya bisa membantu melawan radikal bebas yang merusak sel-sel kulit dan memecah kolagen. Sebagai hasilnya, kulit Anda akan terlihat lebih halus.
Selain beberapa jenis makanan sehat di atas, kulit cantik juga bisa Anda peroleh dengan banyak pilihan makanan lainnya. Seperti buah blueberry, aprikot, polong-polongan, ikan tinggi lemak, serta  sayuran hijau lainnya.

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More