Home Mom Tidak Bikin Gatal di Tenggorokan, Berikut 5 Rekomendasi Terbaik Obat Batuk Anak

Tidak Bikin Gatal di Tenggorokan, Berikut 5 Rekomendasi Terbaik Obat Batuk Anak

by Erin Nuzulia
obat batuk 1

Mendengar anak batuk- batuk rasanya sebagai seorang Ibu ingin sesegera mungkin memberikan obat batuk terbaik. Batuk pada anak bisa disebabkan juga karena faktor iritasi, radang, virus, maupun gaya hidup anak. Berbagai cara untuk mengobati batuk pada anak, mulai dari obat batuk yang biasa kita temui di Apotek, hingga obat batuk tradisional. Batuk yang dirasakan pada anak nyatanya lebih menyesakkan, belum lagi jika anak mulai demam disertai flu. Perasaan seorang Ibu sudah tentu tak menentu. Salah satu langkah cepat adalah dengan memberikan obat batuk yang membuat anak bisa sehat kembali dan ceria seperti sedia kala.

Berbagai jenis batuk yang dapat menghampiri anak-anak umumnya jenis batuk kering, dan gatal pada tenggorokan. Anak-anak mulai merasakan ketidaknyamanan saat batuk melanda. Seperti susah tidur, susah makan, dan tubuh menjadi lelah. Untuk itu perlu diperhatikan juga pemberian obat batuk yang sesuai dengan jenis batuk yang dirasakan anak-anak dan umur anak.

Salah dalam memberikan obat batuk pada anak akan berakibat fatal, pasalnya dapat menyebabkan peradangan pada saluran pernapasan. Jika batuk pada anak sudah semakin parah maka solusi terakhir adalah dengan membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan yang lebih intensif.

Pemberian obat batuk pada anak ini sangat dianjurkan sesuai dengan resep dokter, umur anak, dan jenis batuk yang sedang dideritanya. Nah berikut ini adalah rekomendasi obat batuk terbaik yang dapat Ibu berikan saat si Anak mengalami batuk-batuk.

Obat Batuk Anak 2

Tidak Bikin Gatal di Tenggorokan, Berikut 5 Rekomendasi Terbaik Obat Batuk Anak

Obat batuk pada anak dengan (Obat Batuk Vicks Formula 44 anak-anak).

Obat batuk sirup Vicks Formula 44 ini sudah dikenal sebagai obat batuk yang manjur untuk pertolongan pertama pada anak saat batuk melanda. Umumnya anak-anak memang mengalami batuk-batuk kering dan cenderung berdahak. Oleh karena itu obat batuk sirup yang satu ini akan mampu mengobati rasa gatal pada tenggorokan saat anak batuk-batuk.

Baca Juga:  Berbagai Ucapan Kelahiran yang Menarik Untuk Sahabat atau Kerabat

Obati batuk dan Flu pada anak dengan (Obat Batuk Termorex Plus)

Cuaca yang tidak menentu, kadang hujan dan kadang panas, membuat imunitas tubuh pada anak-anak pun mulai terganggu. Jika hujan anak akan mudah terkena flu, begitu pun jika panas terik anak sudah mulai gelisah dan mudah lelah. Oleh karena itu obat ini sangat cocok untuk anak-anak yang mengalami flu disertai dengan batuk.

Obat Batuk sirup Anakkonidin

Obat batuk ini merupakan obat batuk legendaris, kandungan obat batuk yang terdiri dari Glyceryl, Chlorpheniramin, dan Dextromethorpan, mampu meredakan batuk berdahak pada anak .

Obat batuk OBH Combi Sirup Triaminic Expektoran dan flu

Obat batuk sirup ini di buat untuk mengobati batuk pada anak yang disertai dengan flu. Anak akan cepat sembuh dari batuk dan bisa bermain ceria kembali.

Obat batuk sirup Hufagripp

Obat batuk sirup Hufagripp ini tidak hanya meredakan batuk pada anak namun juga menyembuhkan pilek/flu akibat iritasi radang saluran pernafasan. Jika kondisi anak semakin menurun maka dianjurkan untuk berobat lebih dengan datang langsung ke Rumah Sakit terdekat.

Nah beberapa obat batuk tersebut dapat ditemukan di apotek terdekat, maupun pasar swalayan. Berbagai jenis obat batuk anak dapat digunakan sebagai penyembuh rasa batuk pada anak disesuaikan dengan jenis batuknya. Sehingga anak tidak terganggu lagi dengan batuk. Anak-anak jadi lebih fokus dengan sekolah dan bermain secara online hanya dari rumah saja. 

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More