Home Fashion Tips Fashion Pria Berbadan Kurus Agar Bisa Tampil Keren

Tips Fashion Pria Berbadan Kurus Agar Bisa Tampil Keren

by Samantha Wilson
Tips Fashion Pria Berbadan Kurus Agar Bisa Tampil Keren

Bagi beberapa pria, mempunyai badan kurus sering membuat minder. Sudah mencoba porsi makan yang banyak, namun timbangan tidak juga bertambah berat. Bahkan, ada berbagai macam cara yang dilakukan agar bisa menambah masa otot, seperti angkat beban, hingga mengkonsumsi suplemen penambah berat badan. Namun, apakah badan kurus menjadi penghalang pria untuk tampil keren? Tentu saja tidak. Ada banyak fashion pria yang dapat diaplikasikan bagi mereka yang memiliki badan kurus.
Tips Fashion Pria Berbadan Kurus Agar Bisa Tampil Keren
Atasan Berwarna Cerah
Biasanya, kaum adam identik menggunakan pakaian warna gelap seperti warna cokelat tua, hitam dan lain-lain. Padahal, untuk pemilik tubuh kurus, warna ini akan membuat tubuh menjadi semakin kurus dibandingkan dengan aslinya. Anda bisa mencoba baju dan celana berwarna cerah. Warna cerah bukan berarti warna yang menyilaukan mata. Anda bisa mulai menggunakan warna seperti abu-abu muda, putih dan krem. Pilihan warna ini membuat tubuh menjadi terlihat lebih berisi.
Jangan Menggunakan Pakaian Ketat
Fashion pria dengan badan kurus yang berikutnya adalah hindari menggunakan pakaian ketat. Sekarang ini banyak fashion pria, entah celana atau baju mempunyai model ketat di badan. Bagi Anda yang memiliki tubuh yang kurus, hindari menggunakan celana atau baju yang ketat. Hal tersebut akan membuat tubuh kurus menjadi tidak ideal, sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan baju yang sedikit longgar dan dipadukan dengan celana jeans sehingga tidak begitu pas di badan.
Motif Baju yang Berukuran Sedang
Pria kurus juga disarankan menggunakan baju bermotif. Anda bisa memilih motif yang berupa tulisan atau gambar. Motif ini dapat mempengaruhi visualisasi tubuh. Namun, untuk pria kurus, hindari mengenakan pakaian yang memiliki motif terlalu kecil atau terlalu besar. Motif yang berukuran besar atau kecil membuat tubuh menjadi tenggelam. Sedangkan motif kecil akan kurang seimbang.  Tips fashion pria yang satu ini sering tidak diperhatikan sehingga mereka asal-asalan saja dalam menggunakan baju bermotif.
Gunakan Strip Horizontal
Kembali lagi ke motif. Untuk masalah bentuk, usahakan menggunakan pakaian yang memiliki aksen horizontal. Strip horizontal akan menyamarkan bentuk tubuh yang kurus. Motif ini bisa memberi kesan lebar ke samping serta membuat tubuh menjadi terlihat berisi. Bila menggunakan aksen melintang kebawah, hal ini akan memberi kesan tubuh yang langsing, sehingga mereka terlihat lebih kerempeng.
Baju yang Pas di Badan
Banyak fashion pria yang memberikan kesan pas di badan, sehingga tak terlalu ketat dan tak terlalu longgar. Mengenakan baju ketat bisa menonjolkan cetakan tubuh yang kurus sedangkan baju longgar akan memberikan kesan tenggelam serta tak enak dilihat. Bila memilih kemeja untuk kerja dan kuliah, coba pilih ukuran slim fit. Ukuran ini bisa pas di badan dan tidak terlalu ketat atau longgar.

Baca Juga:  Ketahui Ciri-ciri Kulit Putih yang Sehat dengan Menyimak Ulasan Berikut!

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More