Canon G7X: Tepercaya untuk Hobi Fotografimu

Canon G7X

Kebutuhan akan kamera dewasa ini menjadi semakin meningkat. Hal yang mempengaruhi hal tersebut salah satunya karena banyak orang yang menyukai fotografi maupun videografi. Terlebih dengan adanya sosial media seperti instagram dan youtube. Dengan melalui platform instagram, seseorang bisa dengan leluasa memposting foto hasil bidikannya. Sedangkan dengan platform youtube seseorang bisa leluasa mengunggah hasil video yang dibuat misalnya saja video vlogging. Untuk menunjang hal tersebut tentunya diperlukan kamera yang kualitasnya melebihi kamera handphone untuk mendapatkan hasil yang bagus. Salah satu brand yang sudah lama berkecimpung didunia kamera dan fotografi adalah Canon. Di sini kami akan mengulas lebih dalam mengenai salah satu kamera keluaran Canon, yaitu Canon G7X. Jadi jangan dilewatkan ya pembahasan kita kali ini.


Canon G7X merupakan salah satu kamera keluaran Canon yang memiliki kinerja yang bagus. Hal ini bisa dilihat dari kualitas pencitraan yang super dan begitu halus. Desain yang begitu compact menjadikan penggunaan kamera ini menjadi lebih praktis dan mudah. Secara umum Canon G7X sangat cocok untuk digunakan sebagai kamera vlogging yang memang sekarang ini aktivitas vlogging banyak digandrungi oleh banyak orang. Kenapa kamera ini sangat cocok untuk vlogging? Alasan utamanya adalah kamera ini begitu ringan, ringkas, dan memiliki layar LCD yang bisa dilipat ke depan. Namun jepretan yang dihasilkan oleh Canon G7X juga jangan dianggap remeh. Kualitas foto bidikan Canon G7X sungguh sempurna.

Canon G7X secara lebih spesifik tertanam Sensor 20.1 MP 1”. Selain itu kamera ini dilengkapi dengan prosesor gambar DIGIC 7 dan memiliki sensitivitas ISO dari 125- 6400 dan bisa 25600. Dengan adanya sensor dan prosesor tersebut, dengan menggunakan Canon G7X kita dapat mengambil gambar dengan sangat halus serta distorsi yang minim ketika sedang berada dalam kondisi cahaya yang minim. Jadi tidak perlu takut kualitas gambar menjadi buruk jika pencahayaan sedang tidak baik. Dari segi perekaman video, kamera ini mampu merekam dengan sangat stabil di fps sampai dengan 8 fps. Yang lebih canggihnya adalah kualitas video yang dihasilkan adalah video Full HD 1080p. 

Dari segi lensa untuk lebih melengkapi kecanggihan sensor serta prosesornya, Canon G7X sudah dikombinasikan dengan lensa 4.2 x Zoom yang serbaguna. Selain itu lensa kamera ini sudah menyediakan 24-100 mm yang setara dengan berbagai vocal length. Berlanjut ke aperture kamera, Canon G7X sudah dilengkapi dengan f/1.8 – 2.8 yang tentunya akan mampu mempertahankan kinerja yang begitu konsisten sepanjang rentang zoom. Tentunya kamu tidak perlu ragu dengan fitur tersebut yang akan memberikan hasil jepretan dan tangkapan video yang mengagumkan. 

Selain beberapa fitur utama yang sudah disebutkan diatas, dengan menggunakan Canon G7X kamu bisa mendapatkan banyak sekali alternatif shooting mode. Hal ini tentu saja untuk membuat hasil jepretan kamu semakin indah dan keren. Selain Shooting mode yang beraneka ragam, white balance mode Canon G7X juga ada banyak macamnya. Jadi tanpa perlu menggunakan aplikasi mengedit gambar tambahan, kamu langsung bisa mengatur efek jepretan yang kamu maui. Kamu tinggal sedikit mempelajarinya pada pengaturan kamera. Tentu saja hal ini tidak sesulit yang kamu bayangkan.

Untuk Harga Canon G7X dipatok di sekitar Rp 6.000.000. Harga yang wajar untuk fitur-fitur yang ditawarkan. Jadi bagaimana? tertarik memiliki Canon G7X